Sabtu, 25 Desember 2010

Profile Golok Pusaka Cibatu



Bila anda adalah seorang pecinta pisau, saya yakin anda pernah mendengar tentang Cibatu, ya...tentu tidak salah lagi Cibatu – Sukabumi adalah merupakan salah satu sentra pengrajin Pisau Tradisional yang yang sudah sangat terkenal, sejak ratusan tahun yang lalu. Salah satu kenggulan Produk Cibatu adalah Golok. Golok Cibatu memiliki ciri tersendiri, tidak hanya menonjolkan dari sisi tampilan saja tetapi juga kualitas, menyatukan unsur seni dan kekuatan dan sangat optimal bila digunakan untuk keperluan sehari-hari.
Diantara sekian banyak pengarajin Golok Cibatu adalah H. Aas As’ari yang dianggap Paling menonjol dan yang paling di percaya mewarisi kemampuan Empu yang sudah turun temurun, maka tidak heran jika “Gosali” beliau paling banyak dikunjungi dan paling dicari oleh para penggila golok, Pedang dan lain-lain. Setiap tahunnya sentra H. Aas As’ari banyak dikunjungi oleh para turis dalam dan luar negeri yang memang sengaja mencari pisau-pisau Tradisional asli Hand Made yang berkualitas, salah satu pengunjung yang rutin datang adalah dari persatuan pencak silat asal Belanda.
Salah satu rahasia beliau yang menyebabkan produknya semakin berkibar dan mampu bertahan dari “serangan” Produk luar terutama dari Cina, adalah kemampuannya untuk senantiasa menjaga kualitas bahan baku dan skill khusus yang jarang dimiliki pengrajin lainnya. Tak heran jika beliau selalu terjun langsung dalam menangani setiap pembuatan goloknya, walaupun para pekerja di sentra beliau sudah cukup banyak. Ia berpendirian, untuk membuat sebuah golok yang berkualitas baik dibutuhkan kebersihan, kesatuan dan suasana hati, sehingga dapat dihasilkan golok berkualitas baik, biasanya golok yang demikian memiliki nilai seni yang tinggi.
Setelah memfokuskan pada produk golok dan pedang, maka seiring dengan semakin banyaknya permintaan desain berbagai jenis pisau dari para pelanggan setia, maka H. Aas memproduksi juga pisau-pisau lain, seperti pisau hunting, survival dengan tidak meninggalkan ciri khas Pengrajin Golok Pusaka, sehingga semua produknya memiliki ciri khas yang tidak dimiliki pengrajin lain.
Bagi yang merasa kesulitan mencari golok pusaka Cibatu Produk H. Aas As'ari web blog ini menjadi dapat solusi para kolektor, pencinta pisau. semua produk yang ada di web ini adalah 100% produk "Pengrajin Golok Pusaka", anda dapat berkomunikasi, memesan ataupun bertanya seputar produk cibatu ini.
Ok...Selamat!!, semoga apa yang anda cari bisa anda temukan disini. Kami menerima pesanan dengan disain dari anda.
Sampaikanlah pertanyaan dan keinginan seputar pisau, lewat kontak email atau YM kami.


Kang Maman
Tim Golok Pusaka Cibatu
Kontak:
- 0852 2201 1847 As
- 0857 2236 1741 M3

Email : Supratman_alfatih@yahoo.co.id